Property News

Beroperasi 2019, Stasiun LRT Jabodebek Meningkatkan Nilai Investasi Property di Sekitarnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Selain membangun lintasan, PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) kini mulai membangun 16 stasiun.

Adapun 16 stasiun LRT Jabodebek untuk lintasan Cibubur-Cawang adalah Stasiun Cibubur, Stasiun Ciracas, Stasiun Kampung Rambutan, Stasiun Taman Mini, dan Stasiun Cawang. Lalu untuk lintasan Bekasi Timur-Cawang terdapat Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Bekasi Barat, Staisun Cikunir 2, Stasiun Cikunir, Stasiun Jati Cempaka, dan Stasiun Cawang.

Sedangkan untuk lintasan Cawang-Dukuh Atas, melalui stasiun Cawang, Stasiun Ciliwung, Stasiun Cikoko, Stasiun Pancoran, Stasiun Kuningan, Stasiun Rasuna Said, Stasiun Setiabudi, Stasiun Dukuh Atas.Stasiun Cawang akan menjadi stasiun transit atau titik pertemuan dari arah Bekasi Barat, Cibubur maupun Kuningan.

LRT Jabodebek ini rencananya akan beroperasi pada pertengahan tahun 2019.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

LRT Bikin Investasi Property Meningkat

Keberadaan stasiun – stasiun LRT ini meningkatkan minat masyarakat untuk membeli property dekat stasiun LRT. Seperti lintasa­n Cibubur Cawang, Stasiun Cibubur dan Ciracas merupakan titik utama peningkatan project property di sekitarnya. LRT Ciracas misalnya ada Project BUMN Jepang Daiwa House yang kerjasama dengan Pengembang lokal Trivo Grup Bangun Kawasan Superblok Sakura Garden City dekat LRT Ciracas, juga Apartment LRT City Ciracas yang di gagas pengembang adhi karya.

Di stasiun LRT Cibubur lebih banyak lagi, selain Grup Ciputra dengan banyak projectnya sepanjang area cibubur Citragrand CBD  sampai jonggol Citra Indah City. Ada juga transpark Cibubur, Premier Estate 3 Kranggan, Kota Wisata cluster Visalia dll. Dan di lintasan akhir ada stasiun LRT Sentul, ini juga di kepung grup adhi karya LRT Sentul, grup ciputra Citra Sentul Raya dengan 1000 ha areanya, dan Sentul City yang emang sudah lama mengembangkan property kawasan Sentul.

Pertumbuhan infrastruktur di lintasan stasiun LRT di Jabotabek akan menumbuh kembangkan property di sekitarnya, hal ini sangat di manfaatkan para pengembang yang jeli melihat pasar, terutama Pengembang Level Nasioal dan BUMN Property.

informasi lebih lanjut mohon isi form atau click tombol di bawah ini
Click WA Sales Consultant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *